Wow, Pria ini Langsung Digaji Rp2 Miliar Oleh Jack Ma, Ternyata Profesinya Dibenci Banyak Orang

Posted on 301 views

RODABERPUTAR.COM-Setiap orang memiliki keahlian khusus yang didatangkan Tuhan padanya. Jika keahlian tersebut diasah dengan cara yang baik secara terus menerus, maka bisa menyebabkan kesuksesan pada anda. Salah satunya adalah pria muda yang diberi gaji setara Rp2 miliar ini oleh Jack Ma.

Hari ini internet menempati posisi yang sangat penting dalam kehidupan kita. Bahkan internet bisa masuk sebagai kebutuhan pokok manusia. Tidak bisa dibayangkan apa jadinya jika dunia tanpa internet.

Nah jika tempat kita kerja berhubungan dengan internet, pastinya pernah muncul di kepala kita “bagaimana kalau ada hacker yang mencuri data-data perusahaan?”

Hacker atau peretas sering diartikan orang yang melakukan suatu bentuk kejahatan dengan menjebol program komputer milik orang lain. Orang itu bisa yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, bahkan menerobos masuk ke dalam komputer orang lain. Lalu apa yang harus dilakukan untuk mencegah hacker berulah?

Kita tahu bahwa Alibaba adalah perusahaan terkenal di dunia. Bahkan banyak orang berkata “Alibaba termasuk salah satu perusahaan tersukses di dunia, dan memilki sistem keamanan paling kuat!”

Tapi berbicara soal sistem keamanan perusahaan Alibaba, sebenarnya perusahaan ini juga telah diserang ratusan juta kalioleh hacker. Namun sampai detik ini data perusahaan Alibaba selalu aman.

Setelah diselidiki ternyata ada orang jenius dibalik sistem keamanan perusahaan ini. Wu Hanqing adalah seorang hacker lulusan SMA yang masuk ke perusahaan Alibaba.

Wu Hanqing lahir dari keluarga yang orangtuanya adalah dosen di sebuah universitas. Dari kecil terlihat Wu Hanqing tumbuh seperti anak biasa, namun ketika berusia 15 tahun ia disebut teman-temanya sebagai “anak jenius atau anak ajaib”

Wu Hanqing bisa menghabiskan waktunya berjam-jam di depan layar komputer, untuk belajar bagaimana menjadi seorang hacker.

Pada usia 21 tahun, awalnya Wu Lanqing datang ke Alibaba untuk melamar pekerjaan. Lalu atasan itu bertanya “keahlian apa yang kau miliki?”

Tanpa banyak bicara, Wu Lanqing mengambil komputer dan dalam waktu 3 menit semua peralatan routing Alibaba ditutup dan dihack. Sejak kejadian itu, Wu Lanqing diterima kerja sebagai orang IT di Alibaba dan diberi gaji 240 juta  yuan sebulan atau setara dengan 2 mliyar rupiah.

Oleh sebab itu Wu Lanqing sangat diandalkan oleh Jack Ma. Siang hari Jack Ma bisa pergi mengurusi kerjaan lainnya, dan malam hari ia bisa tidur dengan tenang. Karena Jack Ma mempunyai patner kerja yang bisa menjaga data kemanan Alibaba.

Wu Lanqing hanya menjalani apa yang ia suka. Tidak peduli dengan bisnis atau berapa gaji yang akan diberikan, ia hanya fokus pada teknologinya sendiri.

Dikatakan saat pertama kali Wu Lanqing datang ke perusahaan untuk bekerja, hampir semua orang merendahkan penampilan Wu Lanqing, namun akhirnya mereka semua malah dibuat tidak percaya kepada kejeniusannya untuk menjaga sistem keamanan perusahaan Alibaba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *