Pria Mualaf Jepang Bercita-cita Usaha Engineeringnya Bisa Mengembangkan Ekonomi Islam Riau hingga Go Internasional

Posted on 39 views

Seorang mualaf asal Jepang Mr Taka Hiko Sato sejak tiga tahun silam sudah melakukan perambahan usaha dibidang engineering pembangkit tenaga listrik.

Demi mengembangkan usahanya sebagai engineering pembangkit tenaga listrik, Mr Taka sering mempromosikannya lewat tablig akbar. Sasarannya adalah masyarakat luas, khususnya Riau.

“Saya sangat terpanggil sekali, melalui usaha bidang engineering pembangkit listrik nantinya, akan tumbuh berkembang perekonomian Islam, terutama Riau hingga go internasional”, Kata pria separuh baya yang baru memeluk agama Islam dua tahun silam itu.

Terkait ceritanya mengapa ia tertarik memeluk agama Islam?. Jawabannya sederhana saja, selain agama yang benar, juga saling menyayangi satu sama lainnya.

“Dari cara mengayomi sesama manusia dimuka bumi ini, jujur baru ditemukan dalam Islam.
Salah satu contohnya adalah dalam Al-Quran dianjurkan untuk memberi sedikit banyaknya harta kepada insan manusia siapa saja, terutama
anak yatim dan fakir miskin,”ucapnya.

Saya rasa ini cukup luar biasa dan juga terkait dengan basis perkembangan ekonomi saling memberi dan mengayomi”,ulasnya.

Kedepannya ia mempunyai harapan, Islam nantinya akan lebih baik dan bangkit bersama dengan generasinya dalam peradaban ekonomi berbasis Islam.

“Barangkali inilah harapan saya, kalaupun belum kesampaian, kedepan yakin akan terbangun dengan baik bersama generasi Islam”, pungkas Mr Taka (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *