Pria Ini Mengenakan Tulisan “Aku Muslim dan Tolong Aku !”. Ini Reaksi Orang-orang Diluar Negeri

Posted on 245 views

RODABERPUTAR.COM- Tak dapat dipungkiri, ketakutan terhadap seseorang yang memeluk Agama Islam masih menjadi momok di luar negeri sana. Namun, apakah semua orang beranggapan seperti itu? Seorang Youtuber yang memiliki Kanal Youtube Bakerz TV mencoba untuk menyamar sebagai gelandangan dan mengenakan tulisan “Saya sudah menggelandang di jalan selama 3 tahun. Umur Saya 19 Tahun. Saya seorang muslim. Bisakah kalian membantu saya?”. Kira – kira seperti apa reaksi orang – orang yang lewat?.

Baru Bakra alias sang pemilik Bakerz TV ini duduk. Langsung ada pria yang menghampirinya, pria ini memberikan uangnya kepada Bakra. Sebagai gantinya, Bakra memeluk pria ini. Tak lama setelahnya, ada seorang wanita yang datang dan memberikan beberapa uangnya kepada Bakra. Waktu pun berlalu, kali ini ada sepasang suami istri yang melihat Bakra dengan pandangan heran. Pada awalnya, mereka terlihat tidak mengindahkan keberadaan Bakra. Namun, mereka justru kembali untuk memberikan beberapa uang kepada Bakra.

Tak hanya sampai di situ, tiba – tiba ada seorang ibu dan anak yang lewat setelah berbelanja di supermarket. Mereka memberikan dua bungkusan kepada Bakra. Bungkusan itu berisi air, makanan ringan dan buah yang baru saja mereka beli di supermarket. Bakra sangat kaget dengan pemberian ibu itu. Bakra menanyakan apakah tidak apa dirinya menerima semua ini? Sang ibu dengan senyumnya berkata tidak apa. Beberapa lama kemudian, datang kembali seorang ibu yang mendorong kereta bayi. Ibu ini memberikan satu buah botol minum kepada Bakra. Bakra menerima botol itu dengna haru. Karena, banyak orang yang menolong dirinya yang merupakan minoritas disana.

Merasa mendapatkan banyak barang dan uang. Bakra tidak memakan atau meminum pemberian orang – orang. Bahkan, dirinya tidak berniat untuk menggunakan uang yang jumlahnya mencapai ratusan dollar tersebut. Dirinya mencari gelandangan lain yang lebih membutuhkan daripada Bakra yang memang sebetulnya hidup dengan berkecukupan. Bakra menemukan seorang nenek tua yang hidup di jalanan bersama dengan anjing kecilnya. Dirinya memberikan sejumlah uang serta minuman dan makanan ringan untuk sang nenek. Baru berjalan beberapa langkah, Bakra menemukan seorang kakek – kakek dengan gitar tuanya. Bakra memberikan uang dan makanan juga. Sang kakek mengaku sudah hidup menggelandang sejak puluhan tahun di New York.

Dari percobaan sosial yang dilakukan oleh Bakra ini. Kita dapat mengetahui banyak orang yang peduli dengan kaum minoritas di luar negeri sana. Hanya segelintir orang yang memusuhi kaum minoritas tersebut dengan beberapa opini yang bisa dibilang tidak masuk akal. Semestinya, kita banyak belajar dari mereka. Karena tidak peduli suku, ras, agama ataupun warna kulit. Kita semua adalah saudara !.

 

Sumber: Youtube dan Cerpen

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *