Merinding. Cewek ini Kesurupan Orang Bunian Saat Mendaki Gunung Singgalang, ini yang Dia Minta.

Posted on 207 views

RODABERPUTAR.COM, PEKANBARU-Komunitas Adventure Riau sudah beberapa kali melakukan kegiatan pendakian gunung di beberapa daerah. Banyak pengalaman yang mereka dapatkan, seperti pada Minggu kemarin bertemu dua orang wanita yang nekat mendaki gunung dengan persiapan seadanya.

Ketua Adventure Riau, Rinal mengatakan ada pengalaman paling seru, lucu dan menyeramkan yang mereka rasakan ketika melakukan kegiatan jelajah alam, yakni pada bulan puasa kemarin, saat mendaki Gunung Singgalang, Sumatera Barat.

Seorang anggota Adventure Riau berjenis kelamin wanita tiba-tiba kesurupan ketika mereka berada di tengah gunung. Jin yang masuk ke dalam tubuh perempuan tersebut mengaku nenek-nenek bunian, penghuni Gunung Singgalang.

“Ketika si cewek kesurupan Nenek Bunian, ia kami ajak bicara baik-baik. Ternyata ia bilang, para penghuni Gunung Singgalang itu sudah memanggilnya ke Gunung Singgalang. Mereka menunggu kedatangan kami, menyambutnya dengan orgen di Telaga Dewi Singgalang,”ucapnya.

“Alhamdulillah, setelah dibujuk cukup lama, nenek bunian itu keluar dengan cara baik-baik. Tapi kami batal nanjak ke atas, ketika mau mendekati hutan lumut. Kami kawatir dan sudah merinding duluan, jika benar banyak menunggu di Telaga Dewi, bisa kacau perjalanan malam itu. Terpaksa kami turun lagi ke bawah,”sambungnya.

Sesampainya dibawah, perempuan yang kesurupan bercerita bahwa sebelumnya ada saudaranya yang meminta anak pada makhluk bunian, saat itu ia belum lahir.

“Lucu memang ceritanya, kami pun ketawa ketika sampai dibawah. Padahal sebelumnya sudah mulai ketakutan. Tapi ada satu pesan positif dari si nenek bunian, ketika mendaki gunung Singgalang atau manapun jangan buang air sembarangan,  kalau bisa permisi. Terus jangan berbicara kotor dan satu lagi dilarang melakukan maksiat sesama pasangan,”tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *