Kutinggalkan Ijazah S1 dan  S2 di Bank Demi Taat Kapada Allah

Posted on 168 views

Bismillaah, walhamdulillaah..

Sejak 29 November 2017  Kemarin, saya telah menyatakan resign dari Bank tempat saya bekerja.  Memutuskan meninggalkan banyak kenyamanan dari sisi duniawi, kerja  di kantor pusat Bank terbesar, dengan peluang karir yang cukup menjanjikan, di divisi yang banyak orang dambakan, juga bisa berangkat kerja bareng setiap hari dengan istri (karena kantor kami kebetulan searah).

Saya tinggalkan 2 ijazah asli saya, ijazah S1 dan S2, karena memang saya belum mampu membayar denda ikatan dinas sebesar 200 jt. Saya tinggalkan juga jatah uang pensiun, juga  potensi bonus di awal tahun nanti.

Dengan sepenuhnya berharap, Alloh ampuni segala dosa dan kesalahan saya, dan segera Alloh kembalikan saya ke tempat yang baik dan Alloh Ridho, juga dengan sepenuh keyakinan bahwa Alloh sungguh maha berkasih sayang, dan akan Alloh ganti dengan yang lebih baik. Aamiiin..

Kenapa saya keluar resign dengan ambil segala konsekuensi itu ??

– Apa yang saya dapat dari Bank sama sekali tak sebanding dengan apa yang telah hilang dan terenggut dari diri saya, yang paling mahal pastinya adalah “manisnya iman”.  Hafalan Qur’an saya yang sedikit, pelan-pelan hilang dari hati dan kepala.  Shalat-shalat khusyu mulai menjadi barang mahal dan langka..

– Saya sepenuhnya sadar, tak tau kapan ajal menjemput..  menunggu selesai ikatan dinas, adalah seperti memastikan bahwa saya akan panjang umur, dan berrti pula menyangsikan bahwa Alloh bisa saja mengambil saya hari ini.

– Lalu ada ketakutan, jika resign sekarang akan kesulitan urusan keuangan, nah karena ketakutan inilah akhirnya saya putuskan benar-benar resign. Karena jika sudah ada ketakutan urusan rizki ,berarti Tauhid kita mulai rusak,  bayangkan, segitunya kita menyandarkan diri pada materi, pada tempat kita bekerja, lalu dimana kita menempatkan Alloh!?. Maka satu-satunya obat melawan ketakutan, adalah “melakukannya”.

– sungguh saat memutuskan masuk Bank dulu, saya tak banyak melibatkan Alloh dalam pilihan itu. Astagfirullooh. Ampuni kami Yaa Rabb…

Saya berdo’a kepada Alloh,semoga antum semua yang sedang berjuang untuk keluar, Alloh lapangkan jalannya..*maka bersungguh-sunguhlah memohon jalan itu di shalat-shalat malam antum..

Firdaus Sabana (XBANK JABODETABEK)

Copas dari Grup Xbank

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *