Kisah Pilu Pemulung Pakai Jaket Gojek, tapi Bukan Driver Ojek, Awal Kisahnya Bikin Nangis!

Posted on 50 views

RODABERPUTAR.COM- Kisah Pilu Pemulung Pakai Jaket Gojek, tapi Bukan Driver Ojek, Awal Kisahnya Bikin Nangis!

Pemandangan pengendara berjaket hijau mulai menjadi hal biasa di beberapa daerah. Mulai berkembangnya jasa transportasi online membuat jumlah driver ojek online semakin meningkat.

Setiap perusahaan transportasi online memiliki atribut atau seragamnya masing-masing. Gojek dan Grab identik dengan warna jaket dan helm hijau.

Sedangkan ojek Uber identik dengan warna abu-abu dan oranye. Ada pula ojek khusus perempuan yang drivernya memakai seragam warna pink.

Tentunya baju seragam ini tak bisa dimiliki oleh sembarang orang. Hanya driver resmi saja yang memiliki atribut ini.

Namun, sebuah pemandangan berbeda pada seorang pemulung ini. Kisah ini dibagikan oleh akun Facebook Eris Toyger Landia melalui INFO JABODETABEK TERKINI.

Dalam unggahannya, terlihat seorang pemulung pria menggunakan jaket Gojek. Saat ditanya, pria ini menjawab bahwa dirinya bukan driver Gojek. Namun, ia mengaku mendapatkan jaket tersebut dari seorang driver Gojek.

Jaket dan helm Gojek biasanya tak diberikan secara cuma-cuma pada seorang driver. Biayanya dipotong dari pendapatan mereka.

Saat ditanya bagiamana bisa driver memberikan jaketnya pada pemulung itu, kisah menyedihkan pun terungkap. Pemulung ini mnegaku ia tak punya rumah. Sang istri telah meninggalkannya sejak lama.

Ia biasa tidur di pinggir jalan, sedangkan anaknya tidur di gerobak. Pada suatu malam, udara sangat dingin hingga membuatnya menggigil.

Sang anak menangis dan berteriak-teriak. Pemulung ini mengaku banyak orang yang melihat mereka. Tak disangka, seorang driver Gojek mendekatinya.

Ia bertanya pada sang anak apa yang terjadi pada ayahnya. “Bapak saya kedinginan, tolongin, om,” jawabnya.

Akhirnya, driver Gojek tersebut melepas jaketnya dan memakaikannya pada si ayah. Tak sampai di situ saja, driver tersebut meminta mereka untuk menunggu karena ia akan segera kembali.

Setelah 1 jam, driver Gojek itu pun kembali pada pemulung dan anaknya. Ternyata, ia memabawakan 2 nasi padang dan 2 teh hangat. “Maaf saya cuma ada ini, pak,” ucap si driver.

Pria yang menanyai pemulung ini pun ikut terharu hingga meneteskan air mata. Pria ini tak menyangka masih ada orang yang masih peduli dengan sesama.

Apalagi sampai merelakan atribut pekerjaan untuk orang yang lebih membutuhkan. Ia pun berbagi sedikit makanan, memberikan botol bekas dan sedikit uang untuk pemulung tersebut.

Kisah ini juga dibagikan melalui akun Instagram @dramaojol.id.

Banyak netizen yang ikut terharu membaca kisah ini.

@nungsrihapsari: “Gak kuat baca cerita beginian.”

@mirae.kyungsuk: “Mata mendadak perih. Semoga semuanya selalu diberi kesehatan dan rejeki lebih.”

@siskaahidayatwk: “Masih banyak orang baik kok ternyata, terharu.”

Maulana Hakim: “Semoga di mudahkan rezekinya buat si Abang gojek yg baik hati.”

Fafau Fick: “Ini patut banget di tiru.”

Sayangnya, hingga tulisan ini dibuat, masih belum diketahu identitas driver yang menolong pemulung ini. Meskipun begitu, aksinya ini pantas mendapat apresiasi dan bisa jadi pelajaran. Tak perlu jadi kaya raya untuk bisa berbagi.

Sumber: tribun Style

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *