KEKUATAN DOA UNTUK SEDEKAH MAMPU MENUMBUHKAN BAMBU 50 CENTIMETER JADI 5 METER DALAM SEMINGGU

Posted on 7 views

 

Ini merupakan cerita almarhum mertua saya yang selalu senantiasa sedekah, minimal sekali dalam seminggu.

Seperti biasa di sebuah masjid tempat ia mengadakan ibadah, selalu mengadakan kegiatan silaturahim jelang Ramadhan. Masing-masing jemaah menyumbangkan sedekahnya untuk acara, mulai dari uang hingga makanan.

Saat itu keuangan keluarganya sedang sangat minim, karena dagangan kelapanya baru laku sekitar 15 biji, hanya bisa menghidupi kebutuhan sehari-hari, sementara waktu untuk kegiatan tinggal seminggu lagi.

Ia terangat ingin sekali untuk memberikan sedekah. Ia pun mencoba mencari apa yang bisa disumbangkan dari kebun di belakang rumah. Ternyata, semua isi kebunnya sedang baru tumbuh.
Termasuk pohon bambu yang biasa untuk membuat lemang (makanan berisi beras ketan) baru setinggi 50 centimeter. Saat itu juga Sang ayah kami tersebut berdoa “Ya Allah, saya ingin memberikan sedekah lewat bambu ini. Bukakanlah jalannya.”

Tanpa disangka-sangka, tepat sehari sebelum diadakan acara, tinggi bambu sudah mencapai lima meter dan siap dipanen, untuk disumbangkan ke pihak ibu-ibu pembuat lemang. Percaya atau tidak, tapi inilah kenyataan.

Subhanallah. Allah memang amat kaya dan maha segalanya. Nasehatnya “Jadikanlah setiap kegiatan kita untuk selalu diniatkan beramal saleh. Jika bersungguh-sungguh untuk kebaikan, kun fayakun. Allah bisa memenuhi permintaan kita langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *