Jadi Single Fighter dengan Godok Bagulo

Posted on 37 views

Anda tahu dibawah ini foto apa?. Di kampung kami Sumatera Barat namanya “Godok Bagulo”.

Hanya mengandalkan jualan “Godok Bagulo” saat ini kakak kandung saya sudah memiliki omset Rp400 hingga 500 ribu sehari.

Menjadi seorang single parent dengan dua orang anak laki-laki yang masih balita memaksa kakak saya untuk banting tulang demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mereka.

Sejak beberapa tahun lalu, ia pun mencoba berdagang macam-macam, mulai dari jualan pulsa, bbm ketengan, hingga kue ke warung-warung. Namun, jualan tersebut tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Berbekal ilmu memasak, iapun mencoba beralih membuat “Godok Bagulo” dan memasarkannya ke warung-warung di kampung, dengan harga hanya Rp1000 per satuannya. Ternyata hasil masakannya disukai banyak orang dan langsung habis di pagi hari.

“Godok Bagulo uni itu enak, lembut, gak keras seperti godok bagulo yang selama ini kami beli. Kok bisa uni buat godok bagulo selembut ini?”. Begitulah tanggapan orang-orang saat mencicipi makanan buatan kakak saya. Dan ia hanya menjawab “itu rahasia dapur saya, hehehe”.

Namanya di kampung, warung-warung kecil tidak banyak dikunjungi orang-orang seperti di kota-kota. Alhasil, jualan kakak saya stagnan alias tidak ada perkembangan. Melihat kondisi tersebut, seorang langganan menolong kakak saya untuk memasarkan godok bagulo ke pasar-pasar. Ia meminta kakak saya menaruh godok bagulo di tempat para pedagang jajanan pasar. Alhamdulillah, di hari-hari pertama, godok bagulo bikinannya laku 100 hingga 200.

Melihat perkembangan itu, kakak saya pun mencoba untuk menambah dagangannya, ternyata penjualannya semakin bertambah banyak dan disukai orang-orang, bahkan terkadang ia kewalahan menerima orderan. Sekarang ia sudah berhasil menjual 400 hingga 500 godok bagulo dalam sehari dan memperkerjakan dua orang tetangga di kampung.

“Sebenarnya uni bisa menjual 1000 godok sehari dan kemungkinan laku itu tinggi. Tapi kompor uni tidak memungkinkan memasak sebanyak itu. Insyaallah saat ada uang berlebih, uni akan beli kompor yang apinya lebih besar,”ungkapnya.

Semoga tercapai ya uni len. Mengingat anak-anak masih butuh ibu, makan dan kebutuhan sehari-hari.

Bagi yang penasaran dengan godok bagulo buatan kakak saya silahkan hubungi ke nomor 081295521221. Dia juga jualan bolu kukus lembut dan wangi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *