Ini Dia Ojek Online Anak Riau. Pesannya tak Ribet, Tinggal Telpon Saja

Posted on 53 views
beberapa armada dan tim BDS setelah meeting bulanan beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Ojek online adalah sebuah frasa yang sangat populer di kalangan masyarakat Pekanbaru beberapa bulan terakhir. Setiap mendengar kata ini, masyarakat secara spontan menyebutkan nama-nama ojek online yang telah hadir di Pekanbaru, baik yang diprakarsai pemuda dalam negeri maupun aset asing.

Namun, siapa sangka bahwa kota Pekanbaru juga telah memiliki ojek onlinenya sendiri, sebelum provider lain masuk ke kota bertuah ini. Ojek online yang dimaksud adalah Bogar Delivery Service (BDS).

Bogar Delivery Service (BDS) adalah ojek online yang diprakarsai oleh seorang pemuda asli Pekanbaru dan telah melayani seluruh lapisan masyarakat Pekanbaru sejak 18 Mei 2016 lalu.

Pada awal berdirinya, sang pendiri BDS juga merangkap kurir sekaligus admin. Dia adalah Najmi Afrihas, seorang alumnus FKIP Bahasa Inggris UR.

“Pada mulanya, BDS hanya menerima pesanan untuk mengantarkan paket online shop dan dokumen atau berkas-berkas. Setelah berjalan lebih kurang satu bulan, ternyata animo masyarakat sangat antusias tentang pelayanan kami. Alhasil, BDS dengan yakin merekrut beberapa orang baru sebagai kurir dan admin demi memberikan pelayanan yang maksimal atas semua pesanan yang diterima,”papar Najmi.

Dijelaskannya, pada triwulan pertama, BDS menambahkan jenis pelayanannya, yaitu antar-jemput makanan, orang, dan semua jenis pengantaran yang diinginkan oleh customers.

Penambahan layanan ini juga diiringi dengan penambahan jumlah armada dan tim dalam tubuh Bogar Delivery Service.

Dampaknya pun sangat positif. Masyarakat semakin percaya untuk menggunakan jasa BDS dan tidak ragu untuk mempromosikannya kepada karib-kerabat.

“Saat ini, layanan BDS hanya bisa diakses melalui sosial media berupa akun Whatsapp, Line, dan Instagram. Meskipun demikian, BDS tetap masih bisa bersaing dengan ojek online yang berbasis aplikasi. Buktinya, warga Pekanbaru masih tak sungkan untuk memesan. Hal ini bisa dilihat dari akun instagram BDS, yakni @bogardeliveryservice,”paparnya.

Selain itu, BDS juga memberikan tawaran tarif yang lebih murah tanpa syarat apapun bagi penggunanya, hanya Rp 1.650/km. Nilai plus lainnya, BDS tidak memberatkan para mitra yang ingin bekerja sama dengan adanya pajak sekian persen dari harga makanan atau barang yang dijual.

“Masih banyak lagi hal positif lainnya yang tidak dapat disebutkan. Untuk lebih jelasnya, bisa langsung menghubungi BDS melalui telpon atau akun whatsapp dikontak 08117581811. Mari memajukan usaha lokal untuk mewujudkan kota Pekanbaru sebagai kota madani,”tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *