Ingin Sukses?. Baca ini.

Posted on 44 views

Bisa Sukses itu ibarat naik gunung.

Jangan lihat orang sukses itu saat senangnya saja. Tapi cari tahulah, bagaimana proses mereka sebelum mencapai puncak tersebut. Ibarat mendaki gunung, tentu tidak langsung sampai di atas.

Bagi para petualang yang suka mendaki gunung, perjalanan seperti ini merupakan hal yang biasa. karena itulah, mereka membawa persiapan yang cukup matang, mulai dari bekal makanan, jaket, tenda, korek api, air dan lainnya.

Pertualangan pertama, saat berada di kaki gunung, anda masih memiliki semangat 45 dan sudah terbayang, bagaimana indahnya pemandangan di atas sana.

Ops, jangan senang dulu. Masih di kaki gunung, anda sudah bertemu beberapa hewan liar kecil, mulai dari pacet, semut rangrang, dan serangga lainnya. Walaupun kecil, bisa bikin anda menjerit loh. Inilah kelemahan pengusaha pemula seperti saya, hehehe. Baru terganggu sedikit, sudah berhenti dan balik lagi ke awal.

Tidak semua suasana pendakian bercuaca cerah. Mungkin saja, sewaktu anda masih berada di kaki gunung, langit tanpa awan. siapa disangka, ditengah perjalanan, hujan deras mengguyur. disinilah nyali di uji, apakah lanjut atau turun. seperti itu juga dalam membuka usaha, banyak godaan yang datang dan bilang, sudahi saja, tiada berguna melanjutkan. (pilihan di tangan anda)

Jika sudah hujan, tentunya jalan licin dan mudah terjatuh. ibarat mendaki gunung ini, dalam menjalani usaha, tentu ada rugi untungnya. jangan sampai, akibat rugi, kita malah berhenti di tengah jalan.

Tak beberapa jauh dari puncak, tubuh mulai terasa lelah dan capek. “Masih jauhkah, kapan sampainya?. udah lama nih?. sang leader mendaki bilang, udah dekat kok, itu puncaknya hampir sampai. Ayo semangat. Dalam dunia usaha, Leader ini adalah Allah, ia akan selalu membimbing kita disetiap usaha yang kita lakukan. Banyak orang bilang, usaha tidak mengecewakan hasilnya.

Ketika berada di puncak gunung, anda akan merasakan bahagia yang tidak terkira. semua alam nan indah di sekitar anda akan terlihat jelas dari atas, hingga sunset atau sunrise yang disemburatkan oleh matahari.

Tapi, jangan larut dalam kesenangan, di sini juga banyak tantangan, mulai dari angin badai, gunung yang tiba-tiba saja meletus dan lainnya.

Kuncinya, selalu berpegang teguh, disiplin, Jangan lupakan Allah sang maha kaya. Dia yang memiliki segalanya. “Kun Fayakun kata Allah, Maka Jadilah apa yang diinginkannya dalam sekejap. Semoga bermanfaat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *